Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Ziarah ke Makam Spego Goni

Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ziarah dimakam almarhum Spego Goni.(Foto: Armando)

TOMOHON, LensaUtara.id – Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila mengadakan kunjungan silaturahim dan ziarah ke makam Spego Goni, Pendiri dan mantan Ketua Umum Pemuda Pancasila Pertama, Senin (26/9).

Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh Benny Wijaya sebagai Ketua Pembinaan Pemberdayaan Wilayah Sulawesi, sekaligus Caretaker Pemuda Pancasila Sulawesi Utara didampingi sekretaris Caretaker dan disambut oleh Juddy Goni Lapian, SH, istri almarhum Spego Goni, di kediamannya, Kelurahan Kakaskasen 1 Kecamatan Tomohon Utara.

Juddy Goni Lapian, SH, istri almarhum Spego Goni dan MPN Pemuda Pancasila, MPC Manado, MPC Kota Tomohon, MPC Minahasa beserta Rombongan.(Foto: Armando)

“Kunjungan ini merupakan sebuah wujud nyata bahwa kami tidak melupakan sejarah. Karena nama Pancasila sangat sakral bagi kami, dimana Pancasila sebagai dasar negara tentunya harus menunjukkan perilaku dan sikap untuk tidak melupakan sejarah,” jelas Benny Wijaya.

Spego Goni (kiri) dan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno.(Foto: Spego)

“Kami sengaja bertandang ke rumah Almahrum Spego Goni bertemu dengan keluarga, tentunya untuk mengeratkan silaturahim sehingga teman-teman yang baru maupun sudah lama di dalam Pemuda Pancasila tidak lupa siapa pendiri dan Ketua Umum Pertama Pemuda Pancasila,” tambah Benny Wijaya.

Ditanya terpisah Ketua MPC Kota Tomohon, Roy Rapar menjelaskan, kunjungan ini merupakan kegiatan sebelum melaksanakan musyawarah wilayah Sulawesi Utara yang rencananya dilaksanakan tanggal 27-28 September mendatang. Karena itu Pengurus mengadakan kunjungan ke kediaman sekaligus ziarah ke makam pendiri dan Ketua Umum Pertama.

Turut hadir dalam kunjungan dan ziarah, Panji Purbowo sebagai Wasekjen P2W Sulawesi, Dwi Pujianto sebagai Badan BPKTA, Edward Mentang Pengurus MPN beserta Jajaran, Roy Rapar sebagai Ketua MPC Kota Tomohon dan Ketua Kecamatan Tomohon Utara Marthen Pondaag, Kecamatan Tomohon Tengah Augustinus Lumi, dan Komando Inti (KOTI) Ketua Adry Liuw, dari MPC Manado diwakili oleh Deky Maskikid, MPC Minahasa Mario Singkoh.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner