Kapolres Minahasa Ajak Warga Gereja Olah Tanaman Pangan Cepat Panen

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa bersama BPS, PMS dan Komisi PKB KGPM Sentrum Kawangkoan.(Foto: ist.)

TONDANO- Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa mengajak warga gereja untuk mengantisipasi krisis pangan dengan menanam tanaman pangan cepat panen.

Hal ini disampaikan Kapolres Minahasa, ketika menerima Badan Pimpinan Sidang (BPS), Pimpinan Majelis Sidang (PMS) dan Pimpinan Komisi Pria/Kaum Bapak (PKB) Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Sentrum Kawangkoan di ruang kerjanya, Senin (10/10/2022).

Tommy sapaan akrabnya mengakui dengan krisis global yang terjadi akhir-akhir ini berdampak pada ketersediaan pangan. Karena itu, perlu langkah antisipatif dengan melakukan penanaman. “Saya akhir pekan lalu bersama masyarakat melakukan penanaman tanaman pangan. Makanya kalau warga gereja melakukan penanaman ini sangat baik,” ujar Kapolres.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulut ini pun langsung menyatakan dukungannya ketika Ketua BPS Pnt Tenni Assa menyampaikan bahwa KGPM Sentrum Kawangkoan akan menanam tanaman pangan jenis cabai. “Menindaklanjuti surat Bupati Minahasa, maka Sidang Sentrum Kawangkoan akan melakukan penanaman cabai di wadah polybag. Bibit cabai akan dibagikan kepada kurang lebih 223 kepala keluarga. Penanaman di halaman rumah. Jadi tidak harus ke kebun,” jelas Tenni Assa, didampingi Ketua PMS Gbl Lyan Vera Hutagalung Sihotang, M.Th, Sekretaris BPS/PMS Pnt Alvian Manongko, Bendahara dan Wakil Sekretaris Komisi PKB Stenly Masengi dan Alfian Pangkerego serta Rhif Hasanuddin.

Dalam percakapan itu juga, mantan Koorsprim Polda Sulut ini mengajak warga gereja untuk secara aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan gereja, kegiatan peribadatan dan dalam masyarakat.

Pada kesempatan itu mantan Wakapolres Banyuasin dan Wakapolres Ogan Polda Sumsel ini menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan yang akan dilaksanakan KGPM Sentrum Kawangkoan dalam rangka syukur perayaan HUT ke 89 KGPM.

Percakapan diakhiri dengan doa yang dipimpin Gbl Lyan Vera Hutagalung Sihotang, M.Th, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Siapa yang menanam, dia yang akan menuai.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner