Politeknik Manado Tuan Rumah Business Administration Competition Ke-8

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Peserta tampak serius mengikuti jenis lomba Web Design Competition.(Foto: armando)

Manado, LensaUtara.Id – Politeknik Negeri Manado menjadi tuan rumah Business Administration Competition BAC ke-8 dan gelaran “Internasional Business Administration Competition” yang pertama. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari 11 sampai 14 Oktober 2022.

Tema kegiatan BAC 8 yaitu, “Peningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan Bidang Administrasi Bisnis di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0”.

Pelaksanaan BAC & IBAC adalah untuk mengukur kompetensi mahasiswa bidang Administrasi Bisnis/Niaga Politeknik maupun sekolah vokasi se-Indonesia dan Asean, baik hardskill maupun softskillnya.

Menurut Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Martine Lapod, S.E., M.Si, kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali silahturahmi antara jurusan administrasi bisnis/tata niaga se Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat untuk berkompetisi dalam iklim kehidupan kampus dan meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya menguasai ilmu pengetahuan baik secara teoritis maupun praktis sehingga mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” ujar Kajur Lapod.

Peserta tampak serius mengikuti jenis lomba Web Design Competition.(Foto: armando)

“Tentu yang berprestasi akan diberikan penghargaan dalam mengimplementasikan kompetensi khususnya di bidang Administrasi bisnis/Administrasi Perkantoran/Kesekretariatan,” ungkapnya

Adapun 9 jenis mata lomba yang akan diikuti oleh kurang lebih 150 Peserta yaitu, Typing Speed Competition, Secretarial Competition, Filling Competition, Web Design Competition, Meeting Planning Competition, Master Of Ceremony Competition, Business Presentation Competition, Business Data Processing Competition, Business Plan Competition.

Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra. Maryke Alelo, M.B.A., berharap institusi pendidikan yang dipimpinnya, dapat menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu tamu yang akan berkunjung di Polimdo.

Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, kamu dapat mengubah dunia.

Nelson Mandela
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner