Danlantamal VIII Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Danlantamal VIII hadiri Upacara Peringatan HUT Ke - 77 TNI.(Foto ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP, bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) Herny Nouldy Tangka menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022. Upacara secara terpusat diselenggarakan di Lapangan Mako Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Kamis (5/10).

Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 di Wilayah Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tersebut dilaksanakan bersama antara Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII serta Lanudsri Manado.

Danlantamal VIII hadiri Upacara Peringatan HUT Ke – 77 TNI.(Foto ist.)

Upacara tersebut dipimpin Gubernur Sulut Olly Dodokambey, S.E., yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan antara lain bahwa dari berbagai hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Untuk itu Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Usai kegiatan upacara di Mako Kodam XIII/Merdeka dilanjutkan foto bersama, dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sulut, selanjutnya mengikuti video conference upacara HUT TNI di istana merdeka yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diakhiri dengan ramah tamah dengan seluruh prajurit.

Turut hadir Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danlanudsri Manado, Danrem 131/Stg, Kabakamla Zona Maritim Tengah, Kabinda Sulut, Para Pejabat Utama Kodam XIII, Polda Sulut, Lantamal VIII dan Lanudsri Manado.

Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner