Gerakan GMIM Menanam dan Beternak Dicanangkan, Gubernur: Mari Jo Bakobong dan Beternak

2 menit Membaca
Suasana pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dihadiri para pelayan Tuhan.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. secara resmi mencanangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak yang dilaksanakan di Lahan milik Sinode GMIM di samping Kampus Pasca Sarjana UKIT Tomohon, Rabu (02/11).

Gubernur Sulawesi Utara mengatakan, Pemerintah provinsi Sulut bekerjasama dengan semua elemen masyarakat termasuk GMIM untuk menggerakkan kedaulatan pangan. Baik untuk ketersediaan pangan maupun kesiapan kita dalam menghadapi gejolak pangan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini dan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM untuk turun di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mempersiapkan pangan mandiri dengan menggerakan program Mari Jo Bakobong dan Beternak,” tutur Gubernur.

Suasana pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dihadiri para pelayan Tuhan.(Foto: ist.)

Dalam menghadapi tantangan saat ini, ujarnya lagi, tentunya torang harus memanfaatkan lahan subur di Sulawesi Utara khususnya di Wilayah Sinode GMIM.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. ikut menghadiri Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak.

Walikota Senduk mengapresiasi kepada Sinode GMIM yang telah melaksanakan kegiatan ini dan kepada Gubernur Sulawesi Utara yang telah mencanangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak.

Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon akan terus mendukung Program Mari Jo Bakobong dan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak.

Pada kesempatan ini Gubernur Sulawesi Utara menyerahkan bantuan bibit dan pupuk kepada para kelompok tani.

Hadir dalam pencanangan ini Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, Th.D. bersama Jajaran BPMS GMIM beserta Para Ketua Wilayah di Sinode GMIM, Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Wilayah Sinode GMIM.

Ora et Labora (Bekerja dan Berdoa)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner