Trauma Healing Pulihkan Mental Anak-Anak Korban Bencana

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Trauma Healing ini diberikan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel, Polda Sulut bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemkab Minsel.(Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Anak-anak yang menjadi korban bencana alam abrasi pantai Amurang yang sampai saat ini masih tinggal di Posko Pengungsian Kantor Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang, mendapatkan Trauma Healing dari Polres Minsel, Rabu (22/06).

Kegiatan Trauma Healing ini diberikan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel, Polda Sulut bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemkab Minsel.

Anak-anak di posko pengungsian diberikan hiburan dan motivasi serta pemulihan mental, psikologis agar tetap semangat.

Trauma Healing ini diberikan oleh personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel, Polda Sulut bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pemkab Minsel(Foto: denny)

“Para korban bencana alam yang kehilangan tempat tinggal ataupun tempat usaha karena tertimpa bencana alam, diberikan penghiburan dan motivasi serta pemulihan psikologis, untuk membangkitkan semangat. Trauma healing dilaksanakan oleh personel Polwan Polres Minsel dan Polda Sulut,” ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Anak-anak korban bencana alam disapa oleh petugas, berdiskusi mendengarkan cerita dan keluhan serta diberikan acara hiburan, dirangkaikan dengan pemberian susu instan dan makanan ringan.

“Kami mengajak warga korban bencana alam, khususnya anak-anak untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan, namun kembali bangkit semangat dan tersenyum menatap kehidupan di hari berikutnya,” tutup Kapolres.(denny)

Ikhlas dan sejati akan bertemu di dalam senyuman anak kecil, senyum yang sebenarnya senyum, senyum yang tidak disertai apa-apa

Buya Hamka
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner