Bupati Perintahkan Disdukcapil Cetak KTP & KK Korban Bencana

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang M.Th., saat berkunjung di Posko Pengungsian Aula GMIM Sentrum, Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang. (Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minsel, untuk membantu mencetak kembali Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) korban bencana, yang hilang pada saat terjadi Bencana Alam Abrasi Pantai Amurang.

Penegasan ini disampaikan Bupati Minsel saat bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang M.Th., berkunjung di Posko Pengungsian Aula GMIM Sentrum, Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang belum lama ini.

“Setelah mendengar masukkan dan permintaan dari masyarakat yang menjadi korban bencana alam, saya perintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, untuk segera membantu mencetak kembali KTP maupun KK, dari masyarakat yang hilang pada saat bencana alam terjadi,” ujar Bupati.

Sejumlah warga yang berada di posko pengungsian pun, sontak berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

Dalam kunjungan ini, Bupati dan Wakil Bupati memeriksa Pos Kesehatan, Pos Bantuan Logistik serta Sanitasi yang ada di Posko Pengungsian Aula GMIM Sentrum Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.(denny)

Ketulusan Seseorang Sesuai Dengan Kadar Kemanusiaannya

Ali Bin Abi Thalib
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner