Jembatan Ranowangko dan Sebagian Kawasan Wisata I’am Amurang Ambruk

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Situasi terkini di lokasi bencana Jembatan Ranowangko ambruk dan sebagian bangunan di Kawasan Wisata I'am Amurang.(Foto: denny)

AMURANG, LensaUtara.id – Bencana alam kembali melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (15/06) sore. Jembatan Ranowangko yang terletak di Jalan Boulevard Amurang, yang menghubungkan Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang tiba-tiba ambruk.

Kejadian ini sekira pukul 14.25 WITA langsung menghebohkan jagad maya ini, dikarenakan terjadi pada saat cuaca lagi cerah.

Warga sekitar yang tinggal di Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran pun berbondong-bondong mengambil dokumentasi foto dan video di sekitar lokasi tempat kejadian bencana ini.

Jembatan Ranowangko ambruk.(Video: denny)

Tidak hanya jembatan yang ambruk, sejumlah bangunan di kawasan Wisata I’am Amurang, juga ikut tenggelam ke laut.

Selain jembatan dan Pendopo I’am Amurang yang tenggelam, jalan raya di depan Cottage Siera ikut ambruk dan masuk ke dalam laut.
Diduga, tenggelamnya jembatan dan bangunan I’am Amurang ini disebabkan abrasi akibat tergerusnya pasir di bawah bangunan itu.(denny)

Bencana alam adalah pengingat bagi kita bahwa kita harus lebih memperhatikan keseimbangan alam dan lebih memperhatikan kemanusiaan

denny
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner