Pepes Tuna Daun Pepaya; Saya Nasinya Double

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Pepes Tuna dengan Daun Pepaya Muda khas Manado.(Foto: van)

MANADO, LensaUtara.id – Pepes Tuna dengan media Daun Pisang sebagai pembungkus lagi digemari di Kota Manado selain dibakar atau dikuah, semua bisa didapat di sepanjang jalan utama kota ini.

Tapi nanti dulu! Pepes kali ini yang saya kunjungi di jalan Trans Manado-Bitung berbeda, rumah makan ini memang rajanya Pepes dari lauknya Ikan Tuna, Ikan Batu, Kepala Ikan, Ikan Tude dan banyak lagi variasinya.

Sesuai selera, saya pesan Paket sudah sama Nasi Sambal dan Pepes Tuna, dalamnya saya minta yang pakai Daun Pepaya, diolah dengan banyak rempah menjadikan rasa makanan ini sangat enak di tambah ada pait-paitnya yang berasal dari Daun Pepaya, menjadi sensasi tersendiri, pas di dalam mulut anda, kalau saya terpaksa nasi double.

Pepes Tuna dengan isi Daun Pepaya ini merupakan cara masak khas masyarakat Manado. Untuk mengolah bahan makanan yang telah dibumbui dengan banyak rempah dari Serai, Kemangi, Daun Bawang, Daun Pepaya Muda dan lainnya dengan bantuan Daun Pisang sebagai media pembungkusnya. Pepes juga banyak pilihan bahan utama yaitu Tahu, Ikan, Daging ayam, Jamur, Teri, Tempe, Daging, Oncom dengan teknik memasak bisa di Kukus, Rebus, Panggang.(van)

Mulailah Hari Dengan Makan, Bukan Dengan Mantan

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner