Sasaran 8 Target Operasi, Polres Tomohon Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Samrat 2022

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Samrat Zebra 2022.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Apel gelar pasukan dalam rangka operasi terpusat kewilayahan dengan sandi ‘Zebra Samrat 2022’ dilangsungkan Senin (3/10) Bertempat di lapangan Mako Polres Tomohon.

Operasi Zebra Samrat akan berlangsung tanggal 3–15 Oktober 2022, melibatkan 45 personil. Pemimpin dalam Apel Gelar Pasukan adalah Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Samrat Zebra 2022.(Foto: ist.)

Dalam arahan Kapolda Sulut yang dibacakan oleh Kapolres Tomohon mengatakan apel gelar pasukan bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa operasi ‘Zebra Samrat 2022’ dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” papar Kapolda Sulut dalam arahan yang dibacakan Kapolres Tomohon.

Lanjutnya, Operasi Zebra Samrat 2022 dengan sasaran 8 target operasi meliputi, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm & safety belt, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan dan kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.

Sebagai Perwira apel Kasat Lantas Iptu Nicky N. Pondalos, Komandan Apel Ipda Hiskia Tuejeh, S.Psi.

Disiplin adalah jembatan di antara tujuan dan prestasi.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner