Naik Bendi Gratis Keliling Tomohon di Moment TIFF

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Buang Loloh Kusir dan Pemilik Kereta Kuda.(Foto: van)

TOMOHON, LensaUtara.id – Sebentar lagi masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya bisa merasakan naik Bendi (kereta kuda) gratis di Kota Tomohon.

Menurut pemilik bendi Buang Loloh, warga Wailan, nantinya tanggal 20 Juli sampai perhelatan Tomohon International Flowers Festival 8 – 14 Agustus 2022, masyarakat bisa merasakan naik bendi keliling Tomohon tanpa bayar. “Ini sudah kesepakatan dengan Panitia TIFF,” ujar Buang kepada LensaUtara.id, Jumat (15/07).

Untuk rutenya, dari pusat kota di Talete sampai Matani digratiskan, selebihnya dikenakan biaya. “Kami dibagi waktu giliran per empat jam bergantian,” tambahnya.

Saat ditanya dapat info dari mana, Buang mengatakan Vonny Pangemanan sudah menghubungi mereka. Dan mereka para kusir Bendi sempat kaget diberi tahu Ibu Vonny, yang ternyata Ketua Umum Panitia Pelaksana TIFF 2022.

Buang bersama teman kusir berharap perhelatan TIFF dapat banyak membantu mereka, yang sampai sekarang masih mempertahankan angkutan tradisional. Dimana angkutan ini ramah lingkungan ini.(van)

Didunia ini ada tiga hal yang paling dibenci oleh orang yaitu otak kosong, omong kosong, dan juga dompet kosong.

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner