Petugas THL Kebersihan Tomohon Optimal Atasi Sampah TIFF

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Petugas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Tomohon.(Foto: LU-0200)

TOMOHON, LensaUtara.id – Ribuan orang dan pedagang selalu memadati pelaksanaan Tomohon ekspo 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) dan Lapangan Babe Palar.

Main event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 ini diikuti juga 36 tenan dari pemerintah dan swasta 9 – 13 Agustus 2022.

Sampah menjadi perhatian Pemkot Tomohon yang selalu diprioritaskan di setiap main event TIFF melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon. Salut buat Dinas ini, karena selalu sigap dan rutin membersihkan sampah setiap hari.

Seorang petugas kebersihan Tenaga Harian Lepas (THL), Lidya Salaki kepada LensaUtara.id mengatakan, mereka melalui DLH Kota Tomohon yang dipimpin Kepala Dinas Jhon Kapoh diberi tanggung jawab penuh atas kebersihan selama acara TIFF berlangsung. “Kami dibagi tiga kelompok bergantian pagi, siang dan malam dan dikerjakan setiap hari,” ucapnya.

Ditanya soal bonus, menurut Salaki mereka hanya berkerja sesuai bidang dan tugasnya dengan upah yang sudah disepakati. “Kalau memang ada bonus bersyukur, tidak ada bersyukur juga. Semua kami kerjakan dengan hati gembira,” tutupnya.

Pantauan LensaUtra.id petugas kebersihan selalu sigap dan membersihkan sampah di tempat kegiatan Rabu (10/08). Walaupun sampah masih sedikit sudah langsung dibersihkan. Tidak perlu menunggu menumpuk, area kegiatan pun terlihat tetap bersih saat dan akhir setiap kegiatan. Tentunya ini harus diapresiasi pada Pemkot Tomohon dalam mengelolah suatu kegiatan dengan koordinasi yang baik kepada jajarannya sampai di tingkat paling bawa.

Pemimpin menjadi hebat bukan karena kekuatannya, tetapi karena kemampuannya untuk memberdayakan orang lain.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner