Danrem 131/Santiago Pimpin Apel Pagi dan Jam Komandan, Komitmen Bentuk Jiwa Disiplin Prajurit

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Danrem 131/Santiago pimpin Apel Pagi dan Jam Komandan.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Untuk membina dan membentuk prajurit yang memiliki jiwa disiplin dan Profesional, Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, M.M memimpin apel pagi sekaligus memberikan Jam Komandan kepada para Prajurit dan PNS Korem 131/Stg, di Lapangan Upacara Makorem 131/Stg Jl. Sam Ratulangi No.33, Kota Manado, Selasa (27/9).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan terhadap satuan beserta anggotanya.

Danrem 131/Santiago pimpin Apel Pagi dan Jam Komandan.(Foto: ist.)

Pada kesempatan tersebut, Danrem 131/Stg menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan pangkalan, mengingat kebersihan satuan merupakan cermin satuan.

Selain kebersihan pangkalan Danrem juga menekankan tentang kerapian personil serta perkantoran juga harus diperhatikan.

“Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang, jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” ungkap Danrem 131/Stg.

Di akhir pengarahannya Danrem, memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Hendaknya dalam rumah tangga haruslah memegang teguh nilai-nilai luhur bangsa.

Semua itu dimaksudkan agar dalam membina keluarga kita sebagai prajurit maupun PNS yang juga sebagai warga masyarakat tidak kehilangan arah dan pedoman berumah tangga, tegas Danrem

Usai apel pagi dilanjutkan olahraga bersama yang dipandu personel jasmani militer Korem 131/Stg.

Ketika hidup menang, ada kelahiran, ketika itu digagalkan, ada kematian. Seorang prajurit yang selalu terlibat dalam hidup dan mati untuk perdamaian.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner