Percepat Pemulihan Pascabencana, Bupati Minsel Datangi Dua Kementerian

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
3 menit Membaca
Percepat Pemulihan Pascabencana, Bupati Minsel Kunjungi Kementerian PUPR RI dan Kementerian ATR/BPN RI.(Foto: ist.)

AMURANG, LensaUtara.id – Setelah sukses melobi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang ditandai dengan hadirnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M bersama Tim dari BMKG RI dan Kemenko PMK RI.

Mereka selanjutnya meninjau langsung lokasi terjadinya Bencana Alam Pantai Amurang, sekaligus memberikan bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp 500.000.000 dan bantuan logisitik kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang diterima Bupati Franky Donny Wongkar SH pada hari Jumat 17 Juni 2022.

Kunjungan kerja Bupati Minsel di Kemenko PMK RI, diterima Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana.(Foto: ist.)

Kali ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, melanjutkan ke Kementerian PUPR RI. Hal ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah pimpinan bupati dan wakil bupati, untuk terus berupaya dalam kegiatan Tanggap Darurat Penanganan Bencana alam yang melanda Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran I di Kecamatan Amurang.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Royke R Durant ST, MT dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minsel Franky Mamangkey S.IP, melakukan kunjungan kerja di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Rabu (22/06).

Dalam kesempatan ini Bupati Minsel melaksanakan koordinasi secara maraton dengan pihak Kementerian PUPR, melalui Direktorat Sumber Daya Air diterima Bob Lombogia selaku Direktur Sungai dan Pantai untuk membahas terkait bencana yang terjadi di Pantai Amurang dan melanjutkan ke Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, diterima Direktur Rumah Khusus Ir. Yusniewati, M.Sc, untuk membahas mengenai Hunian Tetap (Huntap) untuk para korban bencana, sekaligus menyerahkan proposal permohonan rumah khusus bagi para korban bencana.

Selanjutnya Bupati Minsel dan rombongan melakukan pertemuan dengan Direktorat Jenderal Agraria dan Tata Ruang Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN, diterima oleh Direktur Andi Tenri Abeng S.KM, M.Kes.

Tak sampai disitu, FDW sapaan akrab Bupati Minsel atas bantuan dan difasilitasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, berkesempatan melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos M. Si dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI M.H Said Abdullah.

Kedatangan Bupati Minsel tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi V DPR RI, dan Ketua Banggar DPR RI. Direncanakan pada Kamis 30 Juni 2022, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos M.Si akan berkunjung ke Provinsi Sulut dan kemungkinan juga akan berkunjung ke Kabupaten Minsel dan meninjau korban pascabencana.(denny)

Saya tahu tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yang memiliki pengabdian besar pada kemanusiaan

Voltaire
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner