Tomohon Raih Kota Layak Anak Kategori Nindya

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Tomohon Menuju Kategori Utama Kota Layak Anak. (foto: van)

TOMOHON, LensaUtara.id – Komitmen kuat Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak ditunjukan dengan meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya di tahun 2022.

Sebelumnya tahun 2018, 2019, 2021 Kota Tomohon mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak. Kategori Pratama tahun ini Nindya naik dua tingkat lebih tinggi .

Ada 5 tingkatan Kategori Kota Layak Anak yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama dan yang paling tinggi KLA. Untuk Sulawesi Utara Kota Tomohon dan Kota Kotamobagu yang terpilih.

Caroll mengajak masyarakat Kota Tomohon bersama sama menjaga dan benahi fasilitas yang ada agar supaya boleh menembus kategori utama.

(foto: van)

Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak. Yaitu, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak. “Dengan tujuan, mewujudkan tumbuh kembang anak agar menjadi generasi bangsa yang potensial, kreatif, inovatif dan produktif juga menjadi salah satu indikatornya,” ujar Senduk.(van)

Pemimpin yang sukses memiliki keberanian untuk mengambil tindakan, sementara yang lainnya ragu-ragu.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner