Pelatih Aster Marching Band: Ada Kendala Jelang Karnaval TIFF

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Aster Marching Band Rutin Latihan Jelang Karnaval TIFF 2022.(Foto: LU-0200)

TOMOHON, LensaUtara.id – Menjelang Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, Aster Marching Band rutin mengadakan latihan di lapangan Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Pelatih Aster Marching Band Josua Wajong kepada LensaUtara.id, menuturkan, aktivitas ini dipersiapkan untuk kegiatan karnaval TIFF pada tanggal 8 Agustus 2022. “Latihan terus kami galakkan,” ucapnya saat ditemui di lapangan Babe Palar, Senin (01/08).

Aster Marching Band Rutin Latihan Jelang Karnaval TIFF 2022.(Video: LU-0200)

Menurut Wajong latihan sudah berjalan satu bulan, dengan 124 player dipersiapkan dari koreografi, lagunya serta fisik. Ia mengatakan, Aster Marching Band adalah gebrakan baru dari TIFF ke-10 di mana melibatkan murid SMP, yang sebelumnya hanya murid SMA saja.

Ini gabungan dari 3 sekolah SMP yang ada di Tomohon yaitu SMP Negeri 1, 2 dan 3. Dengan tema lagu Nusantara, terdiri dari empat lagu daerah yaitu Aceh, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Minahasa.

Wajong menyebutkan, ada beberapa kendala ditemui dalam persiapan di acara karnaval seperti rundown dan lay out belum didapat dari panitia. “Karena ini akan berpengaruh pada latihan anak-anak tentang posisi barisan dan fisik mereka. Selama ini kami pelatih dan tim tidak pernah dilibatkan dalam rapat oleh panitia. Sehingga belum ada bayangan apa yang akan kami persiapkan lagi di lapangan nanti selain kostum. Karena di lapangan mereka semua jadi tanggung jawab kami,” kuncinya.

Naik sepeda pake keranjang, Sepeda hilang ketemu jerapah. Baiknya bicara di sini sekarang,
Supaya hilang semua resah.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner