Paskibra Tomohon Giat Latihan Jelang Hari Kemerdekaan

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Paskibra Tomohon Giat Latihan Jelang Hari Kemerdekaan.(Foto: LU-0200)

TOMOHON, LensaUtara.id – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Paskibra Kota Tomohon giat menggelar latihan di Lapangan Babe Palar Walian Kota Tomohon.

Sebanyak 62 lulusan hasil seleksi mengikuti latihan yang diawasi instruktur dari TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia.

Paskibra Tomohon giat latihan jelang Hari Kemerdekaan.(Video: LU-0200)

Salah satu instruktur, Sersan Mayor Rovky dari Kodim 1302 Tomohon mengatakan, latihan dibagi dua barisan untuk persiapan bertugas di upacara pagi pengibaran Bendera Merah Putih dan sore penurunannya. Mereka adalah perwakilan terbaik dari utusan Sekolah Menengah Atas yang sudah lulus seleksi kesehatan, fisik dan psikologi. Setalah latihan tanggal 4 Agustus mereka sudah masuk karantina.

Saat di tanya keterlibatan di karnaval Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, ia menjawab belum ada info sama sekali dari panitia. “Kami masih menunggu arahan,” ungkapnya kepada LensaUtara.id saat di temui di Lapangan Babe Palar Walian Tomohon, Senin (01/07).

Untuk upacara di Provinsi Sulut, Kota Tomohon mengutus paskibra terbaik mereka Yoel Kaidun dari SMA Negeri 1 Tomohon dan Chantal Wuwung dari SMA Karitas Tomohon.

1000 rintangan akan kuhadapi, demi kibarkan sang Merah Putih.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner