Museum Holocaust Yahudi di Tondano Banyak Dikunjungi Turis Asing

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Museum Holocaust umat Yahudi di Tondano banyak dikunjungi warga asing dan masyarakat Indonesia.(Foto: ist.)

TONDANO, LensaUtara.id – Museum Holocaust yang dibangun umat Yahudi di Minahasa, kini selalu mendapat kunjungan dari berbagai kalangan. Sebagaimana juga terpantau pada Sabtu (06/08).

Museum Holocaust untuk memperingati kekejaman rezim Nazi Jerman pimpinan Hitler terhadap kaum Yahudi ini, dibangun di Kota Tondano, bersebelahan dengan Sinagoge.

Museum Holocaust umat Yahudi di Tondano banyak dikunjungi warga asing dan masyarakat Indonesia.(Foto: ist.)

Sebagaimana diketahui, museum ini telah diresmikan Bupati Minahasa pada 27 Januari 2022.

Sejak dibuka, museum mulai ramai dikunjungi. Mulai dari warga Sulut sendiri, maupun dari warga asing, khususnya para turis.

Sebagaimana dikemukakan penjaga museum Alfons Manopo kepada LensaUtara.id. Menurut dia setiap harinya museum dikunjungi dari berbagai kalangan. Baik warga Sulut, maupun dari luar Sulut. “Terutama juga para turis. Mereka menyatakan sangat senang dengan adanya sinagoge dan museum ini,” tuturnya.

Sementara itu, Gabriel Bawole, salah satu umat Yahudi yang baru saja selesai beribadah, mengungkapkan, kehadiran museum ini sangat menarik. Karena dapat mengingatkan tentang kekejaman Nazi Jerman terhadap umat Yahudi. Dimana pembantaian itu sangat tidak manusiawi. “Adanya museum ini kita dapat mengetahui bagaimana sejarah kekejaman Nazi itu terhadap umat Yahudi,” tuturnya.

Homo homini lupus. Manusia menjadi serigala bagi sesama

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner