Mantiri Hadiri Perayaan HUT SMAN 1 Bitung ke-57

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menghadiri perayaan HUT ke-57 SMAN 1 Bitung.(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, mengikuti Perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Bitung ke-57 yang bertempat di SMA Negeri 1 Bitung, Girian, Sabtu (06/08/2022).

Dalam perayaan tersebut Wali Kota Bitung yang juga sebagai alumni SMA Negeri 1 Bitung menceritakan masa-masa indah saat masih bersekolah.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Bitung akan terus mendukung program-program sekolah yang ada di Kota Bitung demi kemajuan Dunia Pendidikan di Kota ini.

Bahkan akan mempersiapkan beberapa kelas khusus untuk Pelatihan-pelatihan sehingga lulusan-lulusan yang akan melanjutkan ke jejang pendidikan yang lebih tinggi dapat masuk menikmati pendidikan itu.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menghadiri perayaan HUT ke-57 SMAN 1 Bitung.(Foto: ist.)

“Banyak anak-anak kita yang ingin masuk ke Perguruan tinggi, namun kadang kala terkendala karena fisik dan kemampuan yang di bawah rata-rata,” ucap Maurits.

Oleh Karena itu, Pemerintah akan bekerjasama dengan beberapa Instansi seperti TNI, untuk dapat menggelar beberapa pelatihan kepada anak-anak yang ingin masuk menjadi anggota TNI atau Polri, sehingga ketika mereka ikut test seleksi mereka boleh lulus.

Pada perayaan ini juga berlangsung penyerahan cendra mata kepada alumni guru SMA Negeri 1 Bitung. Hadir dalam perayaan tersebut, Kasdam Kodam XIII Merdeka Brigjed, Mohammad Lutfi Beta ; Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung ; Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si ; Kepala Dinas Pendidikan Eugenie N. Mantiri, S.Pd,. MAP beserta jajaran, Camat Girian, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bitung, serta Para Alumni yang terundang dalam perayaan tersebut.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner