Bazaar Amal, Kegiatan IWAPI Tomohon Perdana Kepemimpinan Vonny Pangemanan

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Panitia IWAPI Care/Peduli Kota Tomohon 2022 bersama Jeand’arc Senduk-Karundeng, istri Walikota Tomohon. (Foto: Ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Kota Tomohon salah satu kota yang pertumbuhan ekonominya mulai menggeliat terutama di sektor UMKM setelah Pandemi Covid-19 tentunya masyarakat sangat membutuhkan kegiatan kegiatan positif, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC kota Tomohon melalui “IWAPI Care/Peduli” pada sabtu 7/5-22 sukses mengadakan event Charity Bazar yang dikemas dengan hiburan entertain artis lokal, berhasil menarik perhatian warga Kota Tomohon.

Ajang ini adalah aktivitas perdana setelah dilantiknya Vonny J. Pangemanan sebagai Ketua DPC IWAPI kota Tomohon menggantikan Drg. Jeand’arc Karundeng, istri Walikota Tomohon saat ini.

Acara yang di gelar dengan prokes di halaman parkir Gereja Sion Tomohon menyajikan aneka jajanan UMKM, baik dari kerajinan dan kuliner lokal dari ibu-ibu IWAPI Kota Tomohon.

Jeand’arc Senduk-Karundeng isteri Wali Kota Tomohon yang berkesempatan hadir memberi apresiasi atas kegiatan ini yang menurutnya sangat bagus dan bermanfaat dalam membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Tomohon serta bisa mendatangkan pelancong dari lokal maupun mancanegara.

Jeand’arc juga membeli beberapa produk yang dijajankan, acara tersebut berlangsung sangat meriah, masyarakat dari berbagai kalangan berbondong bondong datang untuk membeli aneka jualan mulai dari tas, kosmetik, cenderamata dan variasi jajanan kue tradisional. Ibu-ibu yang terlibat dalam acara ini mengenakan kebaya bentuk dari memperingati Hari Kartini yang telah berlalu beberapa hari yang lalu.

Kegiatan Charity Bazaar ini masih suasana peringatan Hari Kartini, tapi utamanya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IWAPI Kota Tomohon kepada masyarakat Kota Tomohon.

Vonny Josefien Pangemanan (VJP), Ketua IWAPI DPC Tomohon

Dengan kegiatan bazaar ini, diharapkan juga dapat mengangkat dan mendorong selain produk-produk dari ibu-ibu anggota IWAPI Tomohon juga ibu-ibu pengusaha di Kota Tomohon akan potensi UMKM dan usaha kulinernya.

Keuntungan dari hasil penjualan IWAPI Tomohon akan didonasikan ke Panti Asuhan dan sebagiannya untuk organisasi.

Koordinator Bazaar IWAPI Kota Tomohon, Julia lasut dan Lucia Goni, dalam pertemuan terpisah berharap dengan acara Charity Bazar ini dapat menjadi penyemangat bagi ibu-ibu pengusaha agar menjadi tonggak menuju Indonesia Endemi.(van)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner