Ad imageAd image

Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan 762 Sertifikat Tanah di Minsel

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke Minsel didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw.(Foto: ist.)

MINSEL, LensaUtara.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Negara (BPN) Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (15/09).

r,

Kedatangan Menteri Hadi Tjahjanto dalam kegiatan penyerahan 762 sertifikat tanah hasil redistribusi di kabupaten Minahasa Selatan.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke Minsel didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw.(Foto: ist.)

Dengan diberikannya sertifikat ini memberikan good news dalam hal penataan aset serta mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah di Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri ATR/BPN didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, dan diterima Bupati Minsel Frangky Wongkar.

Menurut Wagub Kandouw, menjadi point penting bahwa salah satu indikator turunnya kemiskinan adalah peran pemerintah dalam menyelesaikan sengketa tanah.

Menurut catatan beberapa fariabel yang paling penting adalah kita menyelesaikan masalah kepemilikan tanah. “Maka dari itu keberpihakan pak Gubernur Olly Dondokambey kepada rakyat penting dan kita bangga bahwa Sulut menjadi pioner,” tuturnya.

Ia juga menyatakan, komitmen Pemprov Sulut untuk membantu pertanahan dalam mempercepat pengurusan. “Kalau perlu dalam pengukuran menggunakan dana tidak terduga kita bantu dan ini sudah berjalan,” pungkasnya.

Jual Tanah Boleh, tapi Jangan Jual Tanah Air.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner