Kontribusi Masyarakat Berperan Penting untuk Kesuksesan TIFF 2022

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Rapat Koordinasi jelang TIFF 2022. (Foto: van)

TOMOHON, LensaUtara.id – Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 tak terasa hanya tersisa dua bulan waktu pelaksanaannya.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon, Edwin Roring sebagai Ketua Harian Panitia pelaksanaan TIFF 2022, memimpin Rapat Membahas Evaluasi Kesiapan dan Progres Panitia yang sudah dibagi tugasnya masing-masing, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota di Gedung Walikota Tomohon, Kamis (2/06) siang tadi.

Roring, saat dikonfirmasi LensaUtara.id mengatakan, tiap minggu selalu dievaluasi tentang kegiatan di masing-masing bidang yang sudah kita bagi dan harus dikerjakan, dibantu juga dengan SKPD Kota Tomohon yang saat ini sudah kelihatam progresnya, dengan kebersihan yang selalu kita tekankan karena identik dengan keindahan.

“Dari segi infrastruktur, ada dari bidang panitia yang sudah berkomunikasi, dan intinya mereka siap. TIFF 2022 dari masyarakat dan untuk masyarakat yang gaungnya kita bawa untuk menjadi sikap hidup dalam masyarakat. Karena apa gunanya pemerintah genjot pariwisata tetapi masyarakat tidak dapat berkontribusi? Buktinya kami buat launching di Tomohon bukan di luar Tomohon supaya masyarakat memahami dan mengenal lebih dalam memgenai TIFF. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat sendiri agar dapat memberikan kontribusi lebih,” tutur Roring.

Rapat Koordinasi jelang TIFF 2022. (Foto: van)

Menurutnya, dari kesiapan hotel dan penginapan, pihaknya sudah mengantisipasi melalui koordinasi dengan kabupaten/kota terdekat, apabila tidak mencukupi dan juga sudah disurvei rumah penduduk yang layak sesuai standar untuk dijadikan alternatif, karena itu juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Tentunya kami akan edukasi terlebih dahulu lewat semua lurah setempat agar TIFF 2022 akan menjadi multi efek untuk menggerakan ekonomi yang ada di Tomohon,” pungkasnya.

Rapat TIFF tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum Panitia TIFF, Vonny J. Pangemanan dari Jakarta, melalui aplikasi Zoom.

Pangemanan pun turut memberi semangat kepada panitia dan perangkat yang terkait dalam rapat tersebut.

Dalam rapat itu, Sekdakot Tomohon, Edwin Roring, didampingi Asisten I, Jusak T. S. Pandeirot, Asisten II, Enos Pontororing, Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Masna Pioh, perwakilan TNI/POLRI, serta seluruh Camat dan Lurah Kota Tomohon. (Van)

Hilangkan egomu. Karena hidup tak hanya tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu bersama orang lain

van
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner