Mahfud MD: Persempit Kesenjangan Perkotaan dan Pedesaan

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Menkopolhukkam Mahfud MD saat memberikan pengarahan di Kantor Gubernur Sulut. (Foto: dkips)

MANADO, Lensautara.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menghimbau agar kesenjangan antara perkotaan dan perdesaan dipersempit.

Hal tersebut ditegaskan Mahfud saat berkunjung di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada Selasa (24/5) kemarin.

“Sesuai amanat presiden, kita membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa-desa dan pulau-pulau terluar, sehingga pemerataan pembangunan secara pelan tapi pasti akan terwujud. Sekurang-kurangnya mempersempit kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan,” ujar Mahfud.

Mahfud menegaskan akan terus menjaga pulau terluar (Miangas-red) ini, sesuai amanat konstitusi dan amanat presiden.

Dikatakan Mahfud, pemerintah memiliki komitmen yang kuat menjaga kedaulatan negara serta menjaga kewibawaan Indonesia sebagai negara merdeka.

“Menjaga amanat konstitusi yaitu menjaga kedaulatan, dimana kita bisa menenukan segalanya terutama kedaulatan hukum. Kita menegakkan kewibawaan kita sebagai negara yang merdeka,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat perbatasan, Penandatanganan Prasasti Program Kegiatan 2021, Penandatanganan MoU antara Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud tentang Program Pembangunan dan Pengelolaan Rumah Sehat Baznas Miangas. (and)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner