Kejurnas Selam 2022 di Malalayang Beach Walk

Gabriely Nadya Sitanggang
Gabriely Nadya Sitanggang
1 menit Membaca
Kejurnas Selam 2022 di Malalayang Beach Walk.(Foto: nad)

MANADO, LensaUtara.id – Kejuaraan Nasional Selam tahun ini diadakan di Manado, tepatnya di kawasan Malalayang Beach Walk. Lomba selam ini dibagi dalam dua bagian, yaitu Finswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA).

Kejuaraan ini digelar dari tanggal 17 Oktober – 22 Oktober 2022 dengan diikuti peserta dari Sulawesi Utara, Papua, Ternate, Jambi, Garut dan lain sebagainya.

Kejurnas Selam resmi dibuka Rabu pagi oleh ketua PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang merupakan Aspotmar KASAL.

Salah satu orang tua peserta lomba, Susan Randang, yang terlihat sedang mengamati kedua putrinya Andrea dan Abigail Manan dengan menghitung waktu dan kecepatan dalam cabang olahraga OBA. Namun, Andrea sang kakak membawa nama Manado sedangkan Abigail sang adik membawa nama Minahasa.

Kejurnas Selam 2022 di Malalayang Beach Walk.(Foto: nad)

Kedua putrinya yang masih duduk dalam bangku pendidikan. Abigail merupakan siswa kelas 3 SMP dan Andrea adalah Mahasiswa Semester 3. Mereka dihitung baru dalam dunia selam. Tapi sebelumnya memang sudah dilatih dalam dunia renang.

Susan berharap kedua putrinya mampu duduk di podium bersama. Karena sebelumnya Andrea sudah berpengalaman mengikuti Kejuaraan Selam khususnya Orientasi Bawah Air sedangkan sang adik baru pertama kali mengikuti kejuaraan ini.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner