TIM Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Kota Tomohon Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Rombongan Tim GSI Kota Tomohon Ketika Tiba di Bandara Soekarno-Hatta.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tomohon berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Utara untuk mengikuti turnamen Sepak Bola GSI Tingkat Nasional di Sentul, Bogor. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 18 – 31 Oktober 2022.

Sebelum ke Tingkat Nasional Tim GSI Kota Tomohon melakukan seleksi antar sekolah. Tahapan selanjutnya adalah gabungan sekolah dalam tim kecamatan. Dan yang terpilih menjadi 11 siswa. Tahapan akhir adalah seleksi Provinsi yang dilakukan secara daring yang menghasilkan 5 orang yang dikirim ke tingkat Nasional.

Adapun daftar nama siswa dan asal sekolah yang berhasil lolos seleksi ke tingkat nasional yaitu :

  1. Thieery Junior Waani dari SMP Negeri 3 Tomohon
  2. Junior Valentino Mantow dari SMP Negeri 1 Tomohon
  3. Senior Vabiano Mantow dari SMP Negeri 1 Tomohon
  4. Christiano Febrian Beckham Ponumbol dari SMP Katolik Gonzaga Tomohon
  5. Noel Christo Gamaliel Bokong dari SMP Kristen Tomohon

Dalam rombongan tim yang berangkat mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) Sepak Bola terdiri dari 5 siswa, 1 pelatih, 2 pendamping (perwakilan guru olahraga).

Ketika ditanya melalui pesan singkat, salah satu perwakilan guru olahraga Hanny Kojongian berharap dengan adanya Gala Siswa Indonesia bisa membantu dalam memajukan pesepakbolaan Indonesia agar lebih maju dan menghasilkan bibit bibit unggul yang mampu bersaing di kancah internasional khususnya di Kota Tomohon.

“Target tim SULUT terpilih menjadi tim terbaik dalam pertandingan perang bintang untuk lanjut ke kancah Internasional. Biasnya setiap tahun ada 11 siswa terbaik yang akan lanjut mengikuti TC ke Eropa” ungkap Kojongian.

Selain pendidikan, kamu juga membutuhkan kesehatan yang baik. Untuk memiliki kesehatan yang baik, kamu harus berolahraga.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner