Janji Kampanye CS-WL Mulai Diwujudkan

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Wali Kota Caroll Senduk usai penyerahan Bansos Warga Lansia.(*/ist)

Tomohon, LensaUtara.id — Janji kampanye Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CS-WL) perlahan tapi pasti mulai diwujudkan, dimana salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan bagi warga lanjut usia (Lansia) selain dana duka yang kabarnya berjumlah Rp. 5 juta.

Senin (4/4/2022), bertempat di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, Wali Kota Caroll Senduk menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi warga lanjut usia (Lansia) berupa uang tunai.

Bantuan untuk warga Lansia tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk secara simbolis pada beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Tomohon Utara.

Di Kecamatan Tomohon Utara penyerahan Bansos dilakukan di Kelurahan Kakaskasen tepatnya pada Keluarga Kaliey-Sumendap.

Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Vonnie Montolalu mengatakan bahwa bantuan serupa juga disalurkan kepada warga Kota Tomohon di semua kecamatan yang ada.

“Bansos untuk warga Lansia yang diterima adalah untuk periode Januari – Februari 2022. Ini merupakan program Pemkot Tomohon melalui Dinas Sosial sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah,” jelas Vonnie Montolalu.

Ditambahkannya, tujuan pemberian Bansos adalah untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar Lansia, dimana sesuai Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan warga lanjut usia perlu mendapat perhatian dalam berbagai aspek, diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup.

“Hal ini juga selaras dengan visi Pemkot Tomohon yaitu “Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera”. Hal ini dijabarkan dalam pembangunan di bidang sosial,” tandasnya.

Wali Kota Caroll Senduk saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa Pemkot Tomohon berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga Lansia.

“Gunakanlah Bansos ini untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dan semoga dapat bermanfaat.”

Walikota Tomohon Caroll Senduk

Turut hadir dalam penyerahan Bansos tersebut Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Tomohon Toar Pandeirot, S.Pd. MM, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang, SH, MH, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonnie F. Montolalu, S.Pd. bersama jajarannya.(*/LU-01)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner