Gereja dan Masjid Dibangun Berdampingan Hanya Ada di Mitra

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, MH.(Foto: denny)

RATAHAN, LensaUtara.id – Terobosan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap, SH, MH, dan Wakil Bupati Drs. Jesaja J. O. Legi, dalam rangka membangun kerukunan antar umat beragama di daerah ini patut menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Sulut bahkan di Indonesia.

Pasalnya dalam waktu dekat ini, Sumendap akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja dan masjid di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Pekan depan saya akan meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja dan masjid di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mitra. Ini sudah saya bicarakan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama,” ungkap Sumendap saat membawakan sambutan dalam Rapat Paripurna memperingati HUT ke-15 Kabupaten Minahasa Tenggara belum lama ini.

Menurut Bupati Mitra yang dikenal ramah dan akrab dengan beragam kalangan ini, pembangunan gedung gereja dan masjid di halaman Kantor Kementerian Agama, adalah hal yang pertama di Indonesia.

“Kementerian Agama bukan saja hanya dimiliki satu golongan agama saja, tapi dimilki semua golongan agama. Karena itulah saat ini saya canangkan Kecamatan Posumaen sebagai Kota Persaudaraan,” pungkas Panglima Panji Yosua GMIM ini. (Denny Wowor)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner