Ad imageAd image

Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi, Akses Bendungan Kuwil Diperketat

David Rumangkang
David Rumangkang
1 menit Membaca
Persiapan di lokasi Bendungan Kuwil dalam rangkaian kunjungan Presiden Indonesia Jokowi, penjagaannya diperketat oleh pihak pengamanan. Nantinya akan ada penambahan personil TNI/Polri untuk perketat akses keluar masuk Bendungan Kuwil. (Foto: David)

MINUT, LensaUtara.id – Presiden RI Joko Widodo, akan kembali melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara. Agenda kunjungan Presiden kali ini, dalam rangka peresmian Bendungan Kuwil yang berada di Kabupaten Minahasa Utara. Presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Bunaken, Pasar Bersehati dan Malalayang Beach Walk (MBW).

Berbagai persiapan dan kesiapan dalam kunjungan Presiden, tentunya sudah dipersiapkan oleh TNI/ Polri, bersama Pemerintah Provinsi Sulut, bersama Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dalam pantauan Lensa Utara, pada Senin (16/01) dari pihak perusahan Bendungan Kuwil sudah mulai melakukan bermacam persiapan, termasuk melakukan sterilisasi langsung oleh Paspampres. Sehingga akses keluar masuk dijaga ketat oleh satuan pengamanan pihak Perusahaan.

Menurut tim pengamanan pintu utama, rencananya pada esok pagi, Selasa (17/01) pihaknya akan ada penambahan oleh personil TNI/Polri untuk pengamanan di beberapa titik Bendungan Kuwil.

Tentunya pengamanan tersebut akan diperketat dan akan dijaga selama 24 jam penuh, sampai pada pelaksanaan upacara peresmian tersebut. Hal ini, tentunya dipersiapkan untuk kelancaran upacara peresmian Bendungan Kuwil, agar bisa berjalan aman dan kodusif.

Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.

Joko Widodo

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner