Buka Jambore Gugus Depan, Kak Jeand’arc: Jadi Pramuka Tidak Boleh Egois

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Pengalungan Tanda Peserta oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon Kak drg Jeand’arc Senduk – Karundeng.(Foto: ist.)

Tomohon, LensaUtara.Id – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak drg Jeand’arc Senduk – Karundeng membuka secara resmi Jambore Gugus Depan Pangkalan SD Katolik V Tomohon, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (29/9/22 ).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, mengajak adik-adik pramuka untuk mandiri dan disiplin.

“Kiranya melalui kegiatan ini adik-adik Pramuka dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani membela kebenaran, menjadi pribadi yang mandiri. Tidak boleh egois, melainkan suka bermusyawarah dan bekerja sama dan yang lebih penting lagi yaitu disiplin, dengan terbiasa hidup maka orang akan lebih di hargai.” ajak kak Jeand’arc.

Foto Bersama Peserta Jambore dan Pembina Kwarcab Tomohon.(Foto: ist.

“Pramuka cilik Tomohon untuk berbangga dengan identitas mereka sebagai pramuka. Banggalah menjadi pramuka dengan selalu menjaga kode etik pramuka sebagai prinsip gerakan pramuka,” ungkap kak Jeand’arc yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kota Tomohon ini.

Dalam kesempatan yang sama, Jambore ini dirangkaikan dengan pengalungan tanda peserta, Penyerahan Tiska dan Piagam Penghargaan Peserta Jambore Nasional Kwarcab Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Tomohon, Majelis Pembimbing Cabang yang diwakili oleh Kadispora Drs, F.V.Karundeng dan Kadis Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dr, Juliana D. Karwur M. Kes, MSi, Kepala sekolah yang ada di Tomohon, para pelatih dan Pembina Pramuka Kwarcab Tomohon.

Disiplin adalah jembatan antara tujuan dan pencapaian.

Jim Rohn
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner