Rakernas Pemuda Katolik, Akselarasi Organisasi Berbasis Potensi Sumber Daya Kader

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Rakernas Pemuda Katolik di Minahasa Utara.(Foto: denny)

MANADO, LensaUtara.id –Sebanyak 32 Komisariat Daerah (Komda) dan 211 Komisariat Cabang (Komcab) kabupaten dan kota dari seluruh provinsi di Indonesia akan hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik (PK) 2022.

Pelaksanakannya di Manado dengan mengambil pusat lokasi di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara-Sulawesi Utara, Kamis-Minggu (26-29/5).

Rakernas bertemakan “Akselarasi Organisasi Berbasis Potensi Sumber Daya Kader Menuju Komitmen Reborn dan Grow Further” akan diawali misa pembukaan oleh Uskup Manado Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rakernas, Venny Nangka, seluruh rangkaian acara nasional tersebut sudah berproses dari tiga bulan lalu dan telah maksimal kesiapannya.

“Sejak dilakukan pembentukan Organazing Comitte (OC) oleh PP juga dibantu Steering Comitte (SC), kami terus memaksimalkan pemantapan. Dan, bersyukur kami boleh menjalaninya bersama, terutama sesuai rencanaNya,” katanya.

Lanjut dia, sebagian PP dan SC telah tiba di Manado sejak beberapa hari lalu. Sedangkan, untuk Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus A. Gusma sendiri hadir, Rabu (25/5). “Peserta dari luar Sulut lainnya sudah datang dan lainnya hari ini hingga lengkap perwakilan di saat pembukaan,” ujar Venny.

Terkait mata acara rakernas, dia menyebut kalau terdapat sejumlah workshop-workshop didalamnya. Hari pertama selepas misa pembukaan terdapat pemaparan mengenai perkumpulan bantuan hukum-katalis, jurnalis-media termasuk launching web juga podcast dan kaderisasi-pembinaan.

Masuk hari kedua, diawali dahulu dengan seremony pembukaan yang bakal diikuti Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Menpora juga Uskup Manado Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Peserta kemudian, mengikuti seminar nasional dan disambung workshop kembali. Seperti, soal kepemiluan didalamnya berupa Training of Train, BP2MI, BKKBN dan Angkat Satu Sudara kemudian ditutup mengenai unit kerja bisnis dan ekonomi kreatif.

Pada hari ketiga akan dilaksanakan sidang-sidang pleno dan komisi. Hingga, dikunci dengan penyampaian keputusan hasil rakernas 2022. Hari terakhir akan dilalui agenda dari pantia.

Terkait rencana seluruh agenda rakernas, Venny berharap akan dukungan penuh rekan-rekan Pemuda Katolik se-Sulut sehingga kegiatan ini memberi dampak baik ke depannya.(Denny Wowor)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner