Ad imageAd image

Festival Pesona Selat Lembeh Sebagai Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Bitung

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Festival Pesona Selat Lembeh akan menjadi sarana promosi pariwisata Kota Bitung.(Grafis: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung akan menggelar Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Tahun 2022 pada tanggal 6 hingga 10 Oktober.

Walikota Bitung Maurits Mantiri mengatakan Festival Pesona Selat Lembeh ini akan menjadi ajang kebangkitan ekonomi dan pariwisata Kota Bitung.

Untuk itu ia mengajak kepada semua pihak dan kalangan untuk boleh datang dan menyaksikan festival tersebut. Dalam festival ini banyak peragaan yang akan ditampilkan, baik karya seni budaya, hasil kerajinan, penyelaman, dan berbagai atraksi lainnya.

Menurut Mantiri, eksotisme selat lembeh yang ada di Kota Bitung, Sulawesi Utara dikenal sebagai surga untuk para pecinta diving.

“Kita sebagai tuan rumah atau yang ikut serta dalam acara FPSL di tahun ini, patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena atas tuntunannya warga kota Bitung dapat ambil bagian dan bisa mengadakan festival ini. Karena selama 2 tahun lebih warga kota Bitung tidak dapat mengadakan FPSL tahun 2020-2021 karna adanya covid 19. Itu menjadi salah satu kesedihan bagi kota Bitung. Tapi pada tahun ini pemerintah Kota Bitung harus bangga karena dapat ambil bagian dan dapat melaksanakan FPSL tahun ini,” jelas Mantiri.

Di FPSL tahun ini ada beberapa titik penyelaman yang menawarkan kecantikan biota laut yang langkah dan eksotis.

Dalam event seni budaya, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan selalu meriah.

FPSL juga menjadi salah satu wonderful indonesia bahkan masuk dalam 110 Kharisma Event Nasional (KEN) 2022. Sebanyak 319 usulan yang masuk dari 34 promosi di indonesia, setelah menjalani durasi tahap 1 dan tahap 2 akhirnya FPSL masuk KEN 2022,” kata Walikota Bitung.

Banyak berjalan, banyak melihat.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner