Bupati Ajak Masyarakat Bangkit dalam Pemulihan Ekonomi

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. (Foto: ist.)

AMURANG – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH, mengajak masyarakat untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi. Penegasan ini disampaikan Bupati saat hadir bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th., dalam kegiatan peringatan Hari Persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (W/KI) GMIM Wilayah Tareran Satu di Jemaat GMIM Taar Era Rumoong Atas, Kamis (26/05).

“Seperti khotbah tadi, saya mengajak kepada kita semua untuk bangkit memulihkan ekonomi kita. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Minahasa Selatan pada tahun 2020 mengalami pertumbuhan 0,73 persen, tapi pada tahun 2021 mencapai 4,91 persen. Kita bersyukur berkat Tuhan tercurah bagi Kabupaten Minsel pada tahun 2022. Di bidang pertanian pemerintah mencanangkan Gerakan Mari Jo Torang Batanam untuk mengajak kita bekerja. Dari hasil pertanian yang kita dapat, kiranya boleh menunjang ekonomi kita,” kata Wongkar, sembari mengajak jemaat yang hadir untuk terus mendukung program pemerintah di semua sektor.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengucapkan selamat kepada W/KI GMIM Wilayah Tareran Satu, atas pelaksanaan kegiatan Haspsa W/KI GMIM yang mengambil tema “Peran Perempuan Memperkokoh Persatuan”.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Vera Kumaat, ibadah syukur Hapsa W/KI GMIM Wilayah Tareran Satu ini, merupakan rangkaian kegiatan ibadah dalam rangka Hari Raya Kenaikan Isa Al-Masih.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Minsel, Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Camat Tareran, Hizkia Kondoy, S.Sos., Kapolsek Tareran, AKP. Anthonius Tumbelaka, Pejabat Hukum Tua Tumaluntung Satu, Ather Mokalu, Pejabat Hukum Tua Rumoong Atas, Ester Karundeng, para Pendeta bersama Ketua W/KI GMIM se-wilayah Tareran Satu dan perwakilan W/KI GMIM.(Denny Wowor)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner