Amankah Pemilihan Hukum Tua Serentak di Minahasa?

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa. (Foto: ist.)

MINAHASA, LensaUtara.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) se-Kabupaten Minahasa tahun 2022, pihak Kepolisian Resor (Polres) Minahasa, terus mematangkan persiapan pengamanan.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa menjelaskan sebanyak 221 personil gabungan polisi diterjunkan dari Polres Minahasa, Polres Tomohon, Polresta Manado dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sulawesi Utara.

Anggota yang bertugas nantinya akan di sebar di 98 Desa di Minahasa. “Jadi pengamanan akan dilakukan sejak tahapan kampanye hingga proses pemungutan dan pemungutan suara tuntas dilaksanakan,” ungkapnya, Rabu (25/05/2022).

Alasan Polres Tomohon dan Minahasa terlibat dalam pengamanan Pilhut, lantaran sejumlah Desa di Minahasa masuk dalam wilayah hukum Kedua Polres tersebut. Sebanyak 18 Desa di Minahasa merupakan bagian wilayah hukum Polres Tomohon yakni Kecamatan Sonder dan Tombariri yang bersiap melaksanakan Pilhut. Sementara delapan Desa di Kecamatan Pineleng, Mandolang dan Tombulu bagian dari Polresta Manado.

“Sisanya 72 Desa berada di wilayah hukum Polres Minahasa,” pungkas Kapolres sembari memastikan setiap tahapan dan proses dalam Pilhut di Kabupaten Minahasa tahun 2022 ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(RD)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner