Hadapi Ancaman Inflasi, Walikota Caroll Ikut Arahan Presiden Jokowi

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Walikota Caroll Senduk Bersama Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Bupati Minahasa.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H. mengikuti pertemuan seluruh Kepala Daerah dengan agenda pemberian arahahan Presiden RI Joko Widodo, yang dilaksanakan pada Kamis, (29/09), di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

Presiden Jokowi menekankan permasalahan global akan ancaman krisis ekonomi yang mengancam seluruh negara di dunia. Dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan soal Pengendalian Inflasi di Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Saya mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia untuk kompak bersama-sama menghadapi ancaman inflasi. Ini merupakan persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi terjadi dapat diatasi jika semua kepala daerah ikut ambil peran” ajak Jokowi

“Kita harus kompak, mulai pusat, kota, kabupaten, sampai ke bawah, dan kementerian lembaga juga seperti dulu penanganan Covid. Kalau dulu Covid-19 kita bisa bersama-sama, inflasi ini kita juga bisa bersama-sama,” jelas Presiden Jokowi.

Foto Bersama Presiden RI Joko Widodo.(Foto: ist.)

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H. langsung menyatakan komitmennya untuk mengikuti arahan Presiden dengan target bersinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemkot Tomohon.

“Ancaman krisis ekonomi ini memang sudah menjadi momok bagi perekonomian seluruh bangsa. Bahkan negara negara besar seperti Inggris dan Amerika yang perekonomiannya begitu solid menjadi tak berdaya dengan permasalahan ini,” ungkap Walikota Caroll Senduk.

Turut hadir bersama secara langsung, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. dan sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Utara.

Setiap orang memiliki masalah, tetapi jangan kehilangan kebahagiaan hanya karena kamu terlalu fokus pada masalahmu.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner