Menteri Tito akan Follow Up Usulan Warga Miangas

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
1 menit Membaca
Mendagri Tito Karnavian bersama MenkoPolhukam Mahfud, MD dan Gubermur Sulut Olly Dondokambey. (Foto: dkips)

MANADO, Lensautara.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tito Karnavian mengatakan, akan menindaklanjuti berbagai usulan dan masukan masyarakat Miangas.

Hal itu disampaikan Mendagri dalam lawatannya ke Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada Selasa (24/5) kemarin, bersama Menkpolhukam, Mahfud, MD, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Sulut,Steven Kandou.

“Beberapa usulan dan masukan seperti peningkatan prasarana pendidikan, perikanan dan lain-lain akan kita follow up dengan berkoordinasi bersama kementerian lembaga yang ada di pusat,” ucapnya.

Mendagri berharap, dengan kebersamaan dan gotong royong, pulau Miangas ini akan lebih hidup hidup.

Sebelumnya, dalam pertemuan bersama Forkopimdw Sulut pada Minggu (22/5) lalu, Mendagri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur, Forkopimda Sulut dan seluruh Bupati/Walikota se-Sulut atas situasi Pandemi Covid-19 yang relatif terkendali.

Menurut Tito, terkendalinya pandemi Covid-19 di Sulut karena telah dilakukan studi tingkat populasi Indonesia yang sudah memiliki anti bodi baik karena vaksinasi atau karena infeksi alami, ataupun gabungan dari dua-duanya.

“Ini dibuktikan dari berbagai survei dan nama surveinya Serologi. Survei untuk mengetahui diambil darahnya dan ini sama juga seperti survei pilkada,” jelasnya.(and)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner