Akhirnya Kantongi Izin, Auto Moto Drag Race Digelar Besok

Redaksi
Redaksi
3 menit Membaca
Auto Moto Drag Race.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Manado ke 399, yang jatuh pada 14 Juli lalu, semaraknya masih terus berlanjut.

Terbaru ialah, kegiatan Auto Moto Drag Race (AMDR) yang akhirnya mendapat izin penyelenggaraan dari kepolisian dan dinas terkait. Dan kegiatan ini juga mendapat support penuh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang. Acara ini siap menghentak pada Rabu (27/7) besok hingga Minggu (31/7).

Panitia AMDR yang dipimpin Gilbert Eman selaku ketua, Irsan Lalisang selaku sekretaris, dan Charles Batara selaku bendahara, menyebut untuk administrasi dan teknis kegiatan sudah dimatangkan.

“Lokasi kegiatan tetap di Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Auto Moto Drag Race 2022 akan digelar selama lima hari di jalan dua arah akses masuk Ring Road Dua dan Perumahan GPI, mulai tanggal 27 sampai 31 Juli 2022,” kata Gilbert sembari menyebut, untuk administrasi perijinan yang dibutuhkan sebagai legalitas kegiatan, sudah ditangani Sekretaris Panitia AMDR, Irsan Lalisang.

Dia pun menginformasikan, untuk surat-surat dari Polresta Manado, Dinas Perhubungan Manado, Kesbangpol Manado, Satgas Covid-19, dan Pemerintah Kecamatan Mapanget sudah lengkap diurus. Bahkan untuk lokasi kegiatan juga sudah disurvei IMI Sulut, sehingga layak digunakan sebagai lintasan drag race dan drag bike.

Selama menggunakan jalan tersebut, panitia AMDR tetap memperhatikan aktivitas masyarakat sekitar yang sering menggunakan jalan alternatif ini. Terutama untuk jam berangkat dan pulang kerja.

“Dalam lima hari kegiatan, akan diberlakukan buka tutup jalan di lokasi AMDR. Penutupan dimulai jam 9.30 pagi sampai jam 18.00 sore. Sedangkan pembukaan jalan dimulai jam 18.00 sore sampai 9.30 pagi,” tambah Ketua Panitia AMDR, Gilbert Eman.

Masyarakat setempat juga dilibatkan dalam AMDR 2022. “Kami menyediakan tempat khusus bagi warga GPI dan UMKM yang ingin berjualan di lokasi AMDR. Sehingga antara panitia, peserta, dan masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat ekonomis dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain memperingati HUT Manado, AMDR ditujukan untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap dunia otomotif, mengasah bakat para pecinta otomotif, dan meningkatkan prestasi para pembalap yang ikut serta. Ini juga sebagai upaya Pemkot Manado dalam mengatasi praktik balap liar di Kota Tinutuan.

Dalam pelaksanaan kejuaraan ini, Pemkot Manado bekerja sama dengan Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) Chapter Sulawesi Utara, dengan didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut.(LU-0200)

Tak mengerti seberapa tajam tikungan di depan, yang pasti lebih tajam tikungan teman.

LU-0200
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner