88 Hari Countdown Tomohon Greets the World

Redaksi
Redaksi
5 menit Membaca
Sambutan Vonny Pangemanan sebagai Ketua Umum Panitia TIFF 2022 di hadapan Walikota, Wakil Walikota Tomohon beberapa waktu lalu.(Foto: van)

Tomohon – LensaUtara.id – 88 hari dalam hitungan mundur sejak tanggal 13 Mei 2022 dilaunchingnya acara berkelas internasional; Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada tanggal 8 sampai 14 Agustus 2022. Dibuka dengan tarian khas daerah Sulawesi Utara, Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 resmi dilaunching.

Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH, dalam sambutanya mangatakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan ekonomi dan sumber pendapatan masyarakat kota tomohon.

Kalau ingin wariskan dan meningkatkan perekonomian serta sumber pendapatan masyarakat kita kedepan, maka sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lah yang harus kita bangun dan kita kembangkan karena bidang ini akan terus berkembang dan benar benar harus di lestarikan. Kita harus betul betul berkembang dan berinovasi serta kreasi untuk pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Launching TIFF 2022 dengan tema “TOMOHON MENYAPA DUNIA” atau “TOMOHON GREETS THE WORLD” sebagai upaya mempromosikan dan menginformasikam festival ini kepada masyarakat Tomohon sampai keluar daerah bahkan ke luar negeri.

Bersama sama kita gelorakan TIFF 2022 sehinggah bisa meningkatkan kunjungan wisata dan pemulihan ekonomi karena sektor pariwisata berkontribusi besar pada perekonomian kita.

Begitu banyak destinasi wisata yang membutuhkan event seperti Tomohon International Flower Festival yang akan di laksanakan pada 8 sampai 14 Agustus 2022 setelah dua tahun vakum karena Covid-19.

Ini merupahkan TIFF pertama diera kepemimpinan kami oleh karena itu TIFF ke-10 di tahun 2022 ini akan memberi banyak manfaat untuk seluruh komponen masyarakat tomohon, khususnya dalam menggerakan memulihkan perekonomian serta membangkitkan optimisme yang terkreatifitas masyarakat petani bunga bersama para dekorator serta semua jasa dan usaha wisata.

Guna memberi dampak luas ekonomi secara berkesinambungan maka kami berkomitmen untuk meningkatkan daya tarik wisata dalam menggerakan ekonomi tampa mengabaikan sektor penting kainnya, tentu bersama sama dengan semua stake holder terkait serta pemerintah dan swasta yang berbasis protokol kesehatan bersih sehat aman dan berwawasan lingkungan sehingga terwujud pariwisata yang sehat dan tidak terpapar Covid-19 dalam hal ini Kota Tomohon bisa pulih dalam berbagai sektor.

Selaras paradikma dan tren baru pariwisata di masa pandemi yang harus benar benar kita kolaborasikan agar kita bangkit, mari kita bekerjasama bekerja dalam mensukseskan TIFF 2022 sekaligus mendukung visi misi Tomohon menjadikan Kota Wisata Dunia sambil meresmikan Launching Road To Tomohon Intertional Flower Festival 2022.

Vonny Pangemanan sebagai Ketua Umum Panitia TIFF 2022 dalam sambutannya mengatakan bahwa Tomohon International Flower Festival telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) yang telah diresmikan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mulai tahun 2015 event ini sudah di terima oleh Kementrian Pariwisata RI untuk di gelar sebagai ajang tahunan.

Pada tahun 2018 dan 2019 event TIFF telah di tetapkan oleh Kementrian Pariwisata RI sebagai salah satu event Kementrian Pariwisata RI di 100 Wonderful Event.

Selanjutnya penyelenggaraan event berskala internasional ke-10 di tahun 2022 ini mengangkat tema: Tomohon Greets The World (Tomohon Menyapa Dunia).

Event ini bertujuan mempromosikan destinasi wisata menigkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal secara ekonomi sosial budaya dan pelestarian lingkungan dengan asas berkelanjutan.

Kegiatan akbar bertema bunga yang akan di adakan pada tanggal 8 sampai 14 Agustus 2022 ini rangkaian kegiatan akan dilaunching event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kota Tomohon adalah kota perlintasan yang sejuk dan kondusif ini dibuktikan dengan suksesnya event baik berskala nasional maupun internasional yang di selenggarakan di Kota Tomohon di antaranya Flower Festival di tahun 2008, Tomohon Interntional Choir Competition 2009 dan 2010, Citynet Chapter Asia Pasifik 2009, pertemuan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) tahun 2012 dan 2015, TIFF 2010, 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

TIFF merupakan komitmen Pemerintahan Tomohon bersama stakeholders terkait mengembangkan potensi daerah melalui multi sektor seperti pariwisata, pendidikan, perdagangan, pertanian, perindustrian dan kebudayaan.

Mari berkolaborasi untuk sukseskan pelaksanaan TIFF 2022 sekaligus mendukung mensukseskan Visi Tomohon; Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, yang dijabarkan dalam Misi; Menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia.

Acara Launching TIFF 2022 dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE, Ketua TP PKK Kota Tomohon, Drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng, Sekretaris TP PKK Kota Tomohon, Eleonora Lumentut – Sangi, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Jery, Panitia Pendukung Pelaksanaan TIFF 2022, Lucia Goni bersama Tim dan FORKOPIMDA Kota Tomohon.(van)

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner