Ad imageAd image

Puncak Dies Natalis Fakultas Hukum Unsrat ke-64, Rektor: Dunia Kerja Butuh SDM Berpikir Kritis

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Suasana perayaan puncak Dies Natalis ke-64 Fakultas Hukum Unsrat.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar kegiatan Puncak Dies Natalis ke-64, Senin (05/09).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA dalam sambutannya mengatakan, Dies ke-64 Fakultas Hukum UNSRAT, merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang dalam membangun bangsa melalui pengembangan pendidikan, penelitian, output inovatif dan tentunya dampak/outcome sosial.

Suasana perayaan puncak Dies Natalis ke-64 Fakultas Hukum Unsrat.(Foto: ist.)

“Dunia kerja kini membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan critical thinking (berpikir kritis). Kemampuan berpikir dalam sistem, sekaligus multi disiplin, sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan kompleks, tetapi juga mampu mengantisipasi gejala-gejala sosial di tengah masyarakat,” ujar Rektor.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu. I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si. dalam orasinya mengatakan, Perempuan dan Anak memiliki peran penting dan memberi kontribusi tegaknya negara hukum, namun demikian masih terdapat banyak tantangan bagi perempuan.

“Kegiatan seperti ini akan memberikan manfaat besar dalam perjuangan melindungi perempuan dan anak Indonesia,” ungkapnya.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner