Pengurus PUTRI Kumpul di Malang, Untuk Dorong Kemajuan Pariwisata Indonesia

Jeffry Pay
Jeffry Pay
3 menit Membaca
Suasana Rapimnas DPP PUTRI di Malang.(Foto: Lucy)

MALANG, LensaUtara.id – Pelaku usaha yang berasal dari daerah yang menjadi member Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) akan mendapatkan benefit seperti pelatihan, promosi, dan networking dari Dewan Pengurus Pusat PUTRI. Sehingga otomatis akan membantu perkembangan pariwisata daerah.

Demikian salah satu bahasan dalam pertemuan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia yang mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Senyum World Hotel, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

Rapimnas yang berlangsung selama dua hari mulai 13-14 Oktober ini, merupakan salah satu agenda penting PUTRI untuk mendorong kemajuan taman rekreasi di Indonesia.

Suasana Rapimnas DPP PUTRI di Malang.(foto: lensa)

Acara yang diikuti para Pengurus PUTRI dari berbagai daerah di Indonesia itu, diawali dengan Investment Summit, dan dilanjutkan dengan Rapimnas. Dalamn Rapimnas 17 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ikut hadir, termasuk Ketua DPD PUTRI Sulut.

Ketua Umum DPP PUTRI Hans Manansang yang sekaligus menjadi President Direktur/pemilik dari Taman Safari Indonesia mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) tidak akan berhenti untuk terus mendorong pariwisata di Indonesia.

“Kami bersama seluruh anggota Putri dari seluruh Provinsi di Indonesia akan bersama-sama bersinergi untuk membangun kemajuan pariwisata di Indonesia secara terus menerus dan konsisten sebagai pejuang pariwisata,” kata Hans, Kamis, (13/10).

Hans Manansang dikenal sebagai praktisi dan pengelola taman rekreasi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Hans sukses merintis Bali Safari (bagian dari Taman Safari Indonesia Grup) hingga dikenal dan menjadi tujuan wisatawan lokal dan asing. Lalu, ia merancang dan mengembangkan Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) yang merupakan satu-satunya Taman Rekreasi Indonesia sekaligus Lembaga Konservasi indoor yang menjadi tempat tinggal dari 3500 spesies satwa akuatik dan non- akuatik yang berada di dalam mall, Jakarta Barat.

Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP PUTRI Heni Smit yang memiliki perjalanan sebagai seorang pengusaha pariwisata yang sudah sukses ikut membangun daerahnya Provinsi Jawa Barat melalui pembangunan beberapa Destinasi Taman Rekreasi. Heni mengatakan, seluruh anggota yang hadir fokus untuk mempesatukan pikiran antar sesama.

“Hari ini seluruh anggota Putri dari berbagai Provinsi di Indonesia menyatukan Visi dan Misi agar terciptanya langkah pasti untuk memajukan patiwisata, Bravoo.. Salam pejuang pariwisata,” katanya.

Formasi kepengurusan DPP PUTRI sekarang menjadi sangat variatif, dimulai dari generasi milenial hingga para senior di bidang pariwisata pun ikut mengambil peran dalam kepengurusan DPP.Putri sendiri adalah wadah perjuangan kepentingan bersama para pengelola usaha taman rekreasi di Indonesia. Peran PUTRI adalah memajukan dan mengembangkan industri kepariwisataan untuk kesejahteraan masyarakat. PUTRI didirikan pada 10 November 1977 oleh sekelompok pimpinan objek wisata di Jakarta.

Buat yang lagi di jalan, harap hati-hati. Buat yang dihati, kapan kita jalan-jalan?

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner