Pemkot Manado Bekali Pemandu Wisata Alam Buatan Eco Park

Polii: Manado Jauh Lebih Aman Sekarang

Redaksi
Redaksi
2 menit Membaca
Dinas Pariwisata mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Ecopark Dana Alokasi Khusus Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2022, bertempat di Hotel Grand Puri Manado.(Foto: LU-0200)

MANADO, LensaUtara.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam Buatan Eco Park Dana Alokasi Khusus Non Fisik Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2022, di Hotel Grand Puri Manado.

Acara yang melibatkan para pemandu pariwisata ini, bertujuan untuk memperkenalkan Taman Wisata Alam Buatan atau Eco Park yang ada di Manado.

Jeffry Polii Pemerhati Pariwisata (Foto: LU-0200)

Sekertaris Dinas Pariwisata Manado Herdy Mawa, mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya pariwisata, dan infrastruktur khususnya para pemandu wisata untuk Eco Park. “Sehingga ke depan pada masa normal kita sudah siap untuk berdayakan semua pariwisata yang ada di Manado,” ungkapnya pada LensaUtara.id, Kamis (01/09)

Bagi Mawa pelatihan yang disuport penuh oleh Walikota dan Wawali ini sangat penting, agar pemandu pariwisata yang di Kota Manado bisa mengeksplorasi dan banyak bercerita tentang tempat pariwisata yang ada di Manado dan sekitarnya, pungkasnya

Sedangkan pemerhati Pariwisata Jeffry Polii berbicara dari segi keamanan dan kenyamanan di infrastruktur pariwisata.

Menurut Polii paling utama adalah keamanan baru berbicara infrastruktur, khususnya Manado Ia menanggapi isu yang berkembang tentang keamanan. “Kita tidak bisa mengambil beberapa kejadian sebagai parameter Manado tidak aman, kita harus bicara data perbandingan dengan beberapa tahun sebelumnya,” katanya.

Polii membandingkan saat dulu orang tidak berani keluar masuk lorong tengah malam. Sekarang bisa di ihat aktifitas sehari-hari hampir 24 jam orang bebas mau kemanapun. Jadi stigma yang ada harus kita rubah agar berimbang. “Menurut saya Kota Manado sekarang jauh lebih aman,” ucapnya.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner