Ad imageAd image

Pembayaran Serba Digital di Kawanua Digifest Basuara 2022 Manado

Redaksi
Redaksi
1 menit Membaca
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat.(Foto: LU0200)

MANADO, LensaUtara.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara menggelar acara bertema Kawanua Digital Festival (Digifest) Basuara 2022, di Kawasan Megamas Manado, Jumat (19/08).

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat, menjelaskan dengan diadakan kegiatan ini merupahkan momentum seluruh bangsa Indonesia, bahwa BI sangat konsen dengan digitalisasi untuk mensosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bahkan dunia, tuturnya

Menurut Hutabarat Kawanua Digifest Basuara dikemas dengan menarik selama dua hari 19 – 20 Agustus guna mengajak masyarakat Sulut menggunakan pembayaran digital berbasis QRIS. Ada banyak kegiatan lomba dan doorprize kami sediakan dan bagi yang mau ikut bisa registrasi di gerbang masuk dengan membayar 1 rupiah saja sudah bisa gunakan QRIS. “Ini bertujuan supaya masyarakat punya aplikasi QRIS dulu,” ucapnya

Hutabarat juga menambahkan, QRIS sudah bisa dipakai di tiga kota di Sulut yaitu Manado, Bitung, Tomohon. “Walikota Manado sudah memprakasai duluan menggunakan pembayaran aplikasi QRIS di Pemerintahannya,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Arbonas Hutabarat ikut Fashion Street bersama Nyong dan Nona Manado sambil kampanyekan QRIS. Fashion street, K Pop, Zumba, dan Basgilano dan pameran UMKM yang pembayarannya serba digital dihadirkan untuk memeriahkan acara Kawanua Digifest Basuara 2022.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner