Kukuhkan Kelompok Tani di Woloan, Senduk: Mari Jo Torang Bakobong

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Penyerahan Sertifikat kepada Kelompok Tani Sana Ketez oleh Wali Kota Tomohon.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.Id – Kelompok Wanita Tani (KWT) Ena’ Tu Nate, Kelompok Tani Sana Ketez, Kelompok Pengolah dan Pemasaran Hasil Perikanan (Poklahsar) Berkat Indah dikukuhkan Walikota Tomohon Caroll Senduk di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (04/10).

Selain pengukuhan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pencanangan Pangan Lestari, Panen Perdana Nanamuz dan Ikan Lele melalui teknologi Yumina Bumina.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Ena’ Tu Nate.(Foto: ist.)

Dalam sambutannya, Walikota Caroll mengatakan sebagai pemerintah sangat bersyukur, hari ini ibu-ibu atau wanita-wanita boleh membentuk suatu kelompok tani.

“Pemerintah mengapresiasi terbentuknya Kelompok Tani Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan. Ini menandakan semangat bertani yang ada di Woloan, dan tentu ini menunjang program-program pemerintah,” ucap Caroll Senduk

Caroll mengatakan sebelumnya pemerintah telah mencangkan penanaman ubi dalam rangka meningkatkan ketahan pangan dalam upaya mengantisipasi gejolak inflasi pangan yang kemungkinan bisa terjadi.

“Pemerintah Kota akan sangat mendukung. Karena sesuai juga arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi tentang mari jo torang ba kobong,” lanjutnya.

Hal ini menurut Walikota, perlu adanya kerja sama dan kerja bersama-sama, antara perintah kelurahan, serta masyarakat juga harus mendukung program-program pemerintah yang ada.

“Pemerintah tentu mengucapkan banyak selamat bagi kelompok tani dan kelompok pengelolah maupun kelompok pemasaran yang telah di kukuhkan. Tapi jangan cuma sampai dikukuhkan tapi kase lia depe hasil dan musti rajin-rajin,” ungkap Caroll Senduk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Camat Tomohon Barat, Lurah Woloan Satu, tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

Siapa yang menabur benih, dia yang akan memanen.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner