Pasokan Listrik Terhenti, PLN Wilayah Sulutenggo Mohon Maaf

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Petugas PLN sedang melakukan identifikasi penyebab terhentinya pesokan tenaga listrik dan secepatnya melakukan pekerjaan penormalan untuk memulihkan kembali pasokan listrik yang terganggu.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Warga Sulawesi Utara dan Gorontalo pada Selasa 11 Oktober 2022, mengalami pemadaman listrik.

Pihak PLN melalu General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Johanes Avilla Ari Dartomo, menyampaikan informasi melalui laman resmi, bahwa gangguan terjadi pada sistem Sulut dan Gorontalo, menyebabkan terhentinya pasokan listrik sementara di seluruh lokasi layanan di Provinsi Sulawesi Utara dan sebagian sistem di Provinsi Gorontalo.

“Pada saat terjadinya penghentian tenaga listrik, sistem proteksi langsung bekerja, UFR tahap 1, 2, dan 3 bekerja untuk mengamankan sistem kelistrikan hingga indikasi gangguan ditemukan,” jelasnya.

Petugas PLN saat ini sedang melakukan identifikasi penyebab terhentinya pesokan tenaga listrik dan secepatnya melakukan pekerjaan penormalan untuk memulihkan kembali pasokan listrik yang terganggu.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Johanes Avilla Ari Dartomo menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa terhentinya pasokan tenaga listrik ini.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi, dan secepatnya petugas kami akan melakukan penelusuran terkait penyebab gangguan serta melakukan langkah cepat agar supaya sistem kelistrikan dapat kembali normal,” ujar Dartomo.

Cahaya lampu bisa padam. Tapi kasih Tuhan tak pernah padam.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner