Anggota Bawaslu RI asal Sulut Herwyn Malonda Jadi Pembicara Jaringan Global Keadilan Pemilu

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Anggota Bawaslu RI asal Sulut Herwyn Malonda saat menjadi pembicara dalam diskusi Forum Internasional GNEJ di Bali.(Foto: ist.)

BALI, LensaUtara.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI asal Sulut Dr. Herwyn J. H. Malonda, tampil sebagai pembicara dalam forum Internasional Global Network Electoral Justice (GNEJ) yang digelar di Bali, Senin (10/10/2022).

Herwyn Malonda menjadi pembicara dalam Fifth Plenary Assembly GNEJ. Topik yang dibahas dalam forum GNEJ ini tentang Media Digital dan Disinformasi dalam Proses Pemilihan.

Pembicara lainnya dalam pertemuan ini adalah, Hakim Majelis Tinggi Pengadilan Pemilihan Federal Yudiciary of Mexico (TEPJF) dan Anggota Kehormatan GNEJ José Luis Vargas Valdez, Direktur Magister Manajemen Publik (MPM) Universitas Kepolisian dan Administrasi Publik dan Presiden Observatorium di Dewan Media Sosial Patrick Sensburg, Wakil Presiden Kamar Pemilihan Nasional Argentina Alberto Dalla Vía.

Menurut Herwyn Malonda, dalam kesempatan tersebut mereka mendiskusikan terkait tantangan yang ditimbulkan oleh disinformasi yang disebabkan oleh media digital terhadap proses pemilu. Selain itu, menganalisa dari perspektif pendekatan global, regulasi pemilu terkait Partai Politik dan Calon Legislatif dalam hal media dan kampanye digital, serta tantangan yang mereka hadapi. “Secara khusus, peran dari penjamin hak pilih dalam hal ini juga diuraikan,” ujarnya lagi.

Bedah pilihan boleh. Tapi jangan memaksa pilihan orang.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner