Pascabencana Pemkab Minsel Gerak Cepat Bangun 120 Hunian Sementara

Redaksi LensaUtara
Redaksi LensaUtara
2 menit Membaca
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Wabup Pdt. Petra Yani Rembang, bersama Forkopimda Kabupaten Minsel di Lokasi Pembangunan Hunian Sementara (Huntara).(Foto: diskominfo minsel)

AMURANG, LensaUtara.id – Pascabencana alam Abrasi Pantai Amurang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan dibawah Pimpinan Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minsel, segenap jajaran Pemkab Minsel terus berupaya dalam kegiatan tanggap darurat penanganan bencana alam yang melanda Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran I (satu) Kecamatan Amurang.

Salah satu upaya pemerintah untuk penanganan dalam kegiatan tanggap darurat penanganan bencana alam yang melanda Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran I (satu) Kecamatan Amurang, yaitu membangun Hunian Sementara (Huntara) yang lebih layak, sambil menunggu tempat relokasi yang akan segera disediakan oleh pemerintah, untuk para korban bencana.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH saat mengunjungi warga yang saat ini masih tinggal di Posko Pengungsian.(Foto: denny)

Penegasan ini disampaikan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, saat mengunjungi posko pengungsian, sebelum menuju lokasi pembangunan hunian sementara, untuk melalukan ibadah peletakan batu pertama mengawali pembangunan Huntara tersebut.

Diketahui, Huntara yang akan dibangun berjumlah 120 yang akan dikerjakan secara swadaya bersama TNI, Polri bersama juga dengan pihak Kejaksaan, Tenaga Harian Lepas (THL) serta pemerintah desa sekitar lokasi pembangunan Huntara.

Bupati berharap pembangunan Huntara ini dapat membantu para korban bencana yang saat ini masih tinggal dan mengungsi di posko-posko yang ada.(denny)

Pelajaran terpenting bagi calon pemimpin adalah kesanggupan menjadi rakyat. Barangsiapa sanggup menjadi rakyat yang baik, itulah pemimpin yang baik. Maksudnya, sikap mental seorang pemimpin haruslah sikap mental kerakyatan

Emha Ainun Nadjib
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner