Menteri Koperasi dan UKM Tinjau Program Solusi di Bitung

Jeffry Pay
Jeffry Pay
1 menit Membaca
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat berkunjung ke Bitung..(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, Sabtu (24/09). Di Bitung ia berkunjung di Naemundung untuk meninjau Program Solusi (Solar untuk Koperasi) Nelayan Kota Bitung.

Program ini dimaksudnya untuk memastikan nelayan mendapatkan akses solar secara mudah dan membeli dengan harga normal, bukan harga eceran.
“Hari ini kita mulai perkuat peran koperasi agar penyaluran BBM lebih akurat. Kalau alokasinya kurang, maka koperasi bisa menyalurkannya hanya kepada anggota yang terdata; tidak boleh ke luar dari anggota. Karena 60% kebutuhan melaut adalah BBM, maka keberhasilan Program Solusi akan memacu pertumbuhan ekonomi perikanan di Sulawesi Utara” ucap Menteri.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat berkunjung ke Bitung..(Foto: ist.)

Selain meninjau program solusi, Menteri menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia Sulawesi Utara.

Sebanyak 25 orang telah dilantik oleh Ketua DPP ISKINDO, Riza Damanik Ph.D di Riverside Cafe & Resto. Turut mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Walikota Hengky Honandar bersama Pj. Sekda Kota Bitung.

Penjala ikan adalah penjaga kehidupan.

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner