Ad imageAd image

Gerakan Anti Sampah Plastik di Bitung Dilaunching Wali Kota Mantiri

Jeffry Pay
Jeffry Pay
2 menit Membaca
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melaunching Bank Sampah Bersama Gerakan Anti Sampah Plastik (GASPAK) di Kelurahan Bitung Barat Satu(Foto: ist.)

BITUNG, LensaUtara.id – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melaunching Bank Sampah Bersama Gerakan Anti Sampah Plastik (GASPAK) di Kelurahan Bitung Barat Satu, Senin (29/8).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung mengharapkan program-seperti ini yang digagas oleh masyarakat. Ketika masyarakat tumbuh bersama-sama dengan Pemerintah itu artinya kolaborasi lapangan sudah berjalan.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melaunching Bank Sampah Bersama Gerakan Anti Sampah Plastik (GASPAK) di Kelurahan Bitung Barat Satu(Foto: ist.)

“Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada pihak pertamina yang tanggap akan hal-hal demikian. Kami juga mengharapkan kerjasama dengan pihak-pihak yang beraktifitas di Kota Bitung, lewat program-program untuk masyarakat. Seperti Rumah tinggal layak huni, yang dilakukan oleh Dandim 1310 Bitung bersama Dinas Sosial. Bahkan ada Program dari Pegadaian tentang sampah bisa ditukar emas yang bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga,” tutur Mantiri.

Bicara soal sampah ini, tambahnya, bukan hanya urusan Pemerintah Kota Bitung, namun menjadi urusan bersama. Pemerintah Kota Bitung terus berupaya agar permasalahan sampah bisa diatasi, kami terus mengkampanyekan untuk tetap disiplin dalam membuang sampah.

Selanjutnya, Pihak Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Bitung mengatakan, sangat berkomitmen dengan program yang saat ini digagas komunitas Kota Bitung, yaitu untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di lingkungan kita. Program kali ini Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Bitung mengeluarkan CSR Bank Sampah Gaspak.

Harapanya ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh teman-teman kelompok yang ada sehingga memberikan daya guna kepada masyarakat. Tiga program yang sudah dijalankan antara lain, Kelompok Tani Hidroponik, Kampung Tanggap Bencana, Kelompok Gaspak. Harapannya dengan Program-program yang ada, kita dapat saling besinergi, untuk bisa sama-sama menjaga lingkungan, dan memberikan manfaat untuk Kota Bitung.

Hadir Dalam Kegiatan, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merianti Dumbela, Manager Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Bitung Rudi Mahenra, Camat dan Lurah Bitung Barat satu, Pengurus Kelompok Bank Sampah GASPAK.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner