Ad imageAd image

Korban Kebakaran di Woloan Dua, Terima Bantuan dari Pemkot Tomohon

Armando Loho
Armando Loho
2 menit Membaca
Penyerahan Bantuan Sosial CSWL kepada keluarga korban kebakaran.(Foto: ist.)

TOMOHON, LensaUtara.id – Pemerintah Kota Tomohon dibawa pimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wenny Lumentut (CSWL), memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi Sabtu (20/8) di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat.

Bantuan yang diberikan Senin (22/8) berupa beras, minyak goreng, supermi, kompor, terpal, pakaian dan perlengkapan dapur lainnya. Pemberian bantuan sosial CSWL itu diwakili Dinas Sosial Tomohon, Taruna Siaga Bencana Tomohon dan didampingi langsung oleh Lurah Woloan Dua.

Adapun keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut yakni Keluarga Moningka-Tambuwun dan Keluarga Bapak Edi Pandelaki.

Penyerahan Bantuan Sosial CSWL kepada keluarga korban kebakaran.(Foto: ist.)

Berdasarkan keterangan dari saksi James Moningka, pada saat itu saksi sedang melakukan pemindahan bahan bakar (Pertalite) dari kendaraan mobil ke tempat penampungan. Setelah itu saksi menuju ke dapur dan saat kembali sudah terlihat api menyala. Dengan menggunakan alat pemadam saksi berusaha memadamkan api. Tetapi api tetap menyala dan orang di sekitar menghubungi petugas mobil pemadam kebakaran.

Api dipadamkan pukul 12.30 oleh instansi terkait (DAMKAR Tomohon) dibantu masyarakat setempat. Dalam kebakaran tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun untuk kerugian material ditaksir mencapai hingga ratusan juta. Kerugian material antara lain, uang tunai Rp 307 juta yang ikut terbakar, 1 unit Motor Honda Vario, 70 tabung Gas 70, rumah permanen, dan HP 6 Unit.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner