Angouw Lepas Kontingen Porprov Kota Manado, Target Juara Umum

David Rumangkang
David Rumangkang
2 menit Membaca
Upacara pelepasan Kontingen Kota Manado menuju Porprov SULUT 2022 dengan tema " Manado Hebat Manado Menang ". (Sumber: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Kontingen Kota Manado siap menuju Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Sulut 2022 di Bolaang Mongondow.

Dengan bertemakan “Manado Hebat Manado Juara” kontingen ini dilepas Walikota Manado Andrei Angow didampingi Wakil Walikota Richard Sualang bersama Ketum KONI Kota Manado Rio Dondokambey, di ruang sebaguna Pemkot Manado, Jumat (11/11-2022).

Ketua KONI Rio Dondokambey dalam pelepasan itu mengungkapkan, bersyukur kepada TUHAN persiapan sudah sampai ke titik ini, untuk para atlet mengikuti latihan (training) yang panjang menuju Porprov.

“Sebagai Ketua KONI, tentunya untuk para Pelatih persiapkan atlet sebaik mungkin, ketika detik terakhir begini biasanya mental yang akan diuji,” tegas Rio.

Upacara pelepasan Kontingen Kota Manado menuju Porprov SULUT 2022 dengan tema ” Manado Hebat Manado Menang “. (Sumber: ist.)

Persiapan mental menjadi pendorong utama dalam persiapan akhir dalam menuju kompetisi ini. Ia juga mengapresiasi kepada Pemkot Manado dalam memberikan support untuk penyelenggaraan ajang kompetisi ini. Kontingen Manado mengikuti 31 Cabang Olaraga, dengan kekuatan 473 Atlet, 66 Pelatih atau jumlah kontingen sebesar 576 orang.

“Target tahun ini adalah juara umum seperti tahun – tahun sebelumnya dan tetap menjaga prestasi di Sulawesi Utara, dan karena itu persiapkan diri sebaik-baiknya,” tegas Rio.

Andrei Angow dalam pengarahannya juga memberi motivasi dan berharap Kota Manado bisa juara umum. Ia kemudian bertanya kepada para atlet dan pelatih, “Sanggup ?…Siap ?”

Ia berharap kontingen ini sudah melakukan latihan karena waktu sudah mepet. “Persiapkan mental dan tak lupa untuk mengedepankan sportifitas. Karena dengan sportifitas ini, kita membangun bangsa kita, kita membangun dunia,” tutur Angow.

Selanjutnya Andrei Angow secara langsung melepas kontingen Kota Manado untuk selanjutnya akan mengikuti berbagai Cabang Olahraga di Bolaang Mongondow.

Dalam wawancara, Richard Sualang mengatakan target adalah juara umum dan tidak ada cabang yang dianaktirikan atau ada cabang yang menjadi prioritas. Dalam ajang Pekan Olaraga ini semua cabang olah raga sama,” tegas Sualang.

Selanjutnya, kontingen berjabat tangan dengan Andrei Angow dan Richard Sualang didampingi Rio Dondokambey, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Kemenangan Dimiliki Oleh Mental Yang Kuat

Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner