Ad imageAd image

Kapolresta Manado akan Hadirkan Program ‘Manado Bacarita’

David Rumangkang
David Rumangkang
2 menit Membaca
Kapolres Manado, AKBP Julianto Parlindungan Sirait (tengah) pada Tatap Muka Tokoh Agama se-Kota Manado.(Foto: ist.)

MANADO, LensaUtara.id – Kapolresta Kota Manado Pol. Julianto Parlindungan Sirait, S.H., S.I.K., hadir dalam rapat antara Badan Kerjasama Antara Umat Beragama ( BKSAUA ), Pemerintah Kota Manado dan Para Pimpinan Rumah Ibadah se-Kota Manado.

Kapolres Sirait dalam sambutan mengatakan, kita di sini satu bagian yang punya ikatan yang utuh untuk menjaga Indonesia tetap utuh mulai dari kerukunan umat beragamanya sampai dengan menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas yang ada di Kota Manado.

Kapolresta Kota Manado Pol. Julianto Parlindungan Sirait, S.H., S.I.K.(Video: David)

Kapolres mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban kota Manado sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Semua ini terjadi karena Masyarakat Kota Manado memiliki hati yang luar biasa. Hati yang mau menerima, hati yang dengar – dengaran, hati yang memang tulus ingin mewujudkan Kota Manado ini adalah kota yang bisa dijadikan destinasi kegiatan, Destinasi Budaya ataupun destinasi tujuan – tujuan apapun ada di tempat ini,” tambah Sirait.

Terkait trigger atau pemicu kriminalitas yakni bisa jadi disebabkan minuman keras, Kapolresta Manado mengapresiasi warga Manado bisa menyelesaikan beberapa persoalan dengan baik, bijaksana ataupun dengan hati yang bersih yang disebabkan oleh hal yang satu ini.

Kapolresta juga akan selalu berkordinasi dengan Pemerintah dengan stakeholder yang ada tentang permasalahan apapun untuk bisa diselesaikan dengan baik.

Untuk program 112 Call Center ‘Tim Reaksi Cepat’ dari Pemerintah Kota Manado, bisa digunakan agar segala sesuatu laporan bisa direspon dengan cepat dan ditindaklanjuti.

Menyangkut program Kapolresta Manado yang menggantikan progam seperti ‘Maleo, Paniki’ dan lainnya, yakni ‘Patroli Presisi’ dan ‘Resmob on the Road’ dan lainnya yang sementara dijadikan program terobosan Kapolresta Kota Manado, yaitu ‘Manado Bacarita’.

Program ini nantinya akan diadakan Setiap Jumat dan hari-hari tertentu atau akan dilakukan di setiap Kelurahan. Ini akan menjadi Program yang baru Kapolresta Kota Manado dalam membuat masyarakat lebih dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolresta Manado. Sekaligus bisa mendengar aspirasi dari pada masyarakat Kota Manado.

Saling peduli, hati yang bersih. Maka siapapun yang berada di tempat nada, pasti nyaman.

Bagikan Artikel ini
Tinggalkan ulasan

Liputan Khusus

Berita, Update, Preview Pertandingan

selama Piala Dunia 2022 Qatar hanya di LensaUtara.id

adbanner